Penarikan KKN TA. 2021/2022

Setelah satu bulan penuh mahasiswa Universitas Muria Kudus melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Pencegahan Serta Penanggulangan Dampak COVID-19 Dan Ketahanan Pangan (KKN-T PPD COVID-19 KP), mahasiswa dan semua unsur yang terlibat di dalam KKN TA. 2021/2022 kali ini melakukan upacara Penarikan Kuliah Kerja Nyata. Upacara Penarikan KKN kali ini diadakan pada hari Kamis, 30 September 2021 dan menggunakan platfrom ZOOM.

Dalam Upacara penarikan KKN TA. 2021/2022 kali ini Ketua Panitia KKN TA. 2021/2022, Nafi’ Inayati Zahro, S.E., M.Si mengungkapkan bahwa dalam masa pandemi ini, kita bisa merasakan betul situasi masyarakat yang sebenarnya seperti apa dan menjadi bekal yang sangat luar biasa bagi mahasiswa peserta KKN karena tidak hanya kematangan akademik disini yang diuji tapi juga kematangan emosi dan juga kematangan spiritual ketika terjun di masyarakat secara langsung menghadapi dinamika apa yang dirasakan oleh masyarakat dan sekecil apapun pelan – pelan kita juga mendorong perubahan yang lebih baik di masyarakat.

Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muria Kudus juga hadir dan mengikuti upacara Penarikan KKN TA. 2021/2022. Dalam kesempatan kali ini, Bapak Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M,Si berpesan bahwa KKN ini membawa sebuah nilai tambah, tidak saja dalam hal mengurangi beban secara emosional tetapi juga sekiranya bisa mencarikan jalan keluar atas derita yang dialami masyarakat. Semoga KKN ini bermanfaat untuk semakin mensejahterakan masyarakat di era pandemi saat ini. Diakhir sambutannya Bapak Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M,Si juga melakukan penarikan mahasiswa KKN kali ini secara simbolis.

Dengan di akhiri penarikan secara simbolis oleh Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M,Si maka Kuliah Kerja Nyata Tematik Pencegahan Serta Penanggulangan Dampak COVID-19 Dan Ketahanan Pangan (KKN-T PPD COVID-19 KP) yang dilaksanakan oleh 2005 mahasiswa dan 100 Dosen Pembimbing Lapangan telah resmi dinyatakan selesai melaksanakan kewajibannya.